logo

KETUA PA BOJONEGORO SIDAK IMPLEMENTASI INOVASI UNGGULAN PTSP ONLINE DISKA DAN ISBAT

Bertempat di ruang PTSP pengadilan Agama Bojonegoro, pada hari Senin, tanggal 25 Maretr 2024 pukul 15.15 WIB, Ketua PA Bojonegoro melakukan sidak untuk memonitoring pemanfaatan
KETUA PA BOJONEGORO SIDAK IMPLEMENTASI INOVASI UNGGULAN PTSP ONLINE DISKA DAN ISBAT

Kaleidoskop Pengadilan Agama Bojonegoro Meraih predikat WBK

Kaleidoskop Pengadilan Agama Bojonegoro Meraih predikat WBK

Ucapan Terima Kasih dan Penghargaan Plt. Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama

Ucapan Terima Kasih dan Penghargaan Plt. Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama

FAQ-IH

Dalam suatu website, FAQ adalah hal umum disediakan untuk memudahkan pengunjung mendapatkan informasi. Kepanjangan FAQ-IH adalah Frequently Asked Questions dan Informasi Humas
FAQ-IH

Desk Evaluation PA Bojonegoro

Bojonegoro, 3/8/2023 – “Jalan-jalan ke Kota Madiun, Mari Kita Mulai Penilaian Ini dengan Ucapan Assalamualaikum” sebait pantun dari Jhon Rico, Sp.SI.,M.M., s
Desk Evaluation PA Bojonegoro

Biaya Perkara

SIPP

Jadwal Sidang

SIWAS

e-court

Gugatan Mandiri

WA

aco

PTSP Online

CEK AKTA CERAI

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 61

Kasus Perceraian di Bojonegoro Capai 1227 Masalah Ekonomi Mendominasi

Ketua Panitera Pengadilan Agama Bojonegoro, Sholikin Jamik.

SuaraBanyuurip.com – Joko Kuncoro

Bojonegoro – Kasus perselingkuhan menjadi penyebab perceraian terbanyak ke tiga di Bojonegoro, Jawa Timur dalam waktu enam bulan terakhir. Dari total 1.227 perkara perceraian per Juni 2024, sebanyak 186 perkara disebabkan karena perselingkuhan yang berujung pada perceraian.

Berdasar data dari Pengadilan Agama (PA) Bojonegoro, tercatat 325 cerai talak dan 902 cerai gugat di Bojonegoro hingga Mei 2024. Dari jumlah total 1.227 perkara perceraian tersebut, didominasi oleh persoalan ekonomi sebanyak 631 perkara.

“Kemudian, 201 perkara karena judi online, 186 perceraian karena perselingkuhan, dan 209 perkara karena factor lain-lain. Perselingkuhan juga menjadi problem dalam perkara perceraian di Bojonegoro, dari jumlah tersebut terdapat 186 perceraian karena perselingkuhan,” kata Panitera PA Bojonegoro, Sholikin Jamik.

Jamik menjelaskan alasan pasangan selingkuh paling banyak karena ada konflik dengan pasangan. Hal ini terjadi karena kurangnya komunikasi dua arah, sehingga berujung pada kesalahpahaman yang akhirnya memunculkan masalah-masalah baru.

Terlebih ketika konflik terjadi secara berlarut-larut, pasangan akan mencari pelarian kepada orang lain hingga terjadi perselingkuhan. Selain itu, perselingkuhan juga dapat terjadi karena kurangnya hubungan seksual.

“Tidak adanya komunikasi yang baik, maka dapat merusak hubungan seksual antar pasangan. Sehingga memicu untuk mencari kepuasaan dengan pihak lain. Terdapat juga perkara perselingkuhan yang berujung pada perceraian karena menganggap hubungan seksual bersama pasangan tidak ada variasi atau terlalu monoton,” beber Jamik.

Persoalan komunikasi dengan pasangan menjadi alternatif jitu agar masing-masing pasangan bisa saling terbuka. Bahkan kurangnya koneksi emosional antar pasangan serta merasa tidak dihargai juga menjadi penyebab perselingkuhan yang berujung pada perceraian di Bojonegoro.

Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa penting untuk menciptakan dan memelihara sebuah hubungan. Bahkan, pasangan harus saling terhubung antar kedua belah pihak.

“Inilah yang sering terjadi, bahkan banyak perselingkuhan juga terjadi karena situasi dan keadaan. Seperti, ditinggal terlalu lama oleh pasangan untuk bekerja,” katanya.(jk)

Sumber : https://suarabanyuurip.com/2024/07/03/kasus-perceraian-di-bojonegoro-capai-1-227-masalah-ekonomi-mendominasi/

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bojonegoro Klas IA

Jalan MH. Thamrin No.88
Bojonegoro,
Jawa Timur


(0353) 881235

(0353) 892229

pabojonegoro@gmail.com