logo

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 113

Ketua PTA Surabaya melaksanakan Pembinaan dan diskusi hukum di Pengadilan Agama se koordinator Bojonegoro

Pada hari Jum’at,  22 Rajab 1440 H / 29 Maret 2019, tepat pukul 08.00 WIB bertempat di Ruang Aula I Kantor Pengadilan Agama Bojonegoro, seluruh Ketua, Wakil Ketua, para hakim, Panitera dan Sekretaris  Pengadilan Agama se koordinator Bojonegoro (PA. Bojonegoro, PA. Tuban dan PA. Lamongan) mengikuti acara Pembinaan oleh Ketua  Pengadilan Tinggi Agama Surabaya, Drs. H. Bahrussam Yunus, S.H., M.H.. sekaligus Diskusi Hukum.

Sejak Bpk. Drs. H. Bahrussam Yunus, S.H., M.H.  menjabat sebagai Ketua  Pengadilan Tinggi Agama Surabaya yang baru, beliau langsung tancap gas   mengunjungi beberapa Pengadilan Agama yang berada di wilayah hukum Pengadilan Tinggi  Agama Surabaya. Dan Pengadilan Agama di wilayah barat Jawa Timur, koordinator Bojonegoro (Pengadilan Agama Bojonegoro, Pengadilan Agama Tuban dan Pengadilan Agama Lamongan) mendapat giliran pertama ditunjuk oleh Pengadilan Tinggi Agama Surabaya untuk menyelenggarakan diskusi hukum yang sekaligus diisi dengan pembinaan oleh   Ketua  Pengadilan Tinggi Agama Surabaya.

 

Ketua Pengadilan Agama Bojonegoro, Drs. H. Sahrudin, S.H., M.HI, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pengadilan Tinggi Agama Surabaya yang telah menunjuk Pengadilan Agama sewilayah koordinator Bojonegoro (Bojonegoro, Tuban dan Lamongan) sebagai tempat pembinaan dan diskusi hukum dan Pengadilan Agama Bojonegoro ditunjuk sebagai penyelenggara dan tempat acara ini.  Beliau berharap agar acara ini berjalan dengan baik dan dapat menambah wawasan dan pengetahuan serta profesionalisme para hakim dalam menjalankan tugas.

 

Dalam acara ini,   selain dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya, Bpk. Drs. H. Bahrussam Yunus, S.H., M.H., juga didampingi oleh Hakim Tinggi, Ibu  Dra. Hj. Zulaecho, M.H dan  Ibu Dra. Hj Ummi Salam, S.H, M.H., yang bertindak sebagai pemandu dan moderator dalam diskusi hukum ini.

 

Dalam pembinaan ini KPTA Surabaya menyampaikan  materi   yang pada intinya   menitikberatkan agar para hakim lebih berhati-hati dan lebih cermat dalam memeriksa perkara serta  menguasai hukum acara agar menghasilkan putusan yang baik dan berkualitas. Beliau juga mengajak seluruh aparatur peradilan agar  meningkatkan kinerja dan komitmen dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

Peserta pembinaan dan diskusi hukum ini sebanyak 46 orang, yang dibagi dalam beberapa kelompok untuk membedah dan menganalsis putusan yang disajikan oleh Pengadilan Tingi Agama Surabaya. 

Para  peserta pembinaan dan diskusi hukum mengikuti acara ini  dengan sangat antusias sejak awal  hingga berakhirnya acara. Dari pembinaan dan diskusi hukum ini  telah menghasilkan beberapa rumusan yang akan menjadi pedoman para hakim dalam memeriksa, mengadili dan menyelesaikan perkara.

Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan kualitas putusan Pengadilan Agama.

(Tim redaksi/IT).

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bojonegoro Klas IA

Jalan MH. Thamrin No.88
Bojonegoro,
Jawa Timur

(0353) 881235

(0353) 892229

[email protected]